Duet Duo Kakak-Adik Cannavaro di Klub Liga Super China

Duet Duo Kakak-Adik Cannavaro di Klub Liga Super China

Situs Judi Bola – Para Pecinta sepak bola di seluruh dunia akan menyaksikan duet kepelatihan dari kakak beradik, Fabio dan Paolo Cannavaro, di Liga Super China (CSL). Kepastian itu didapatnya setelah sang adik mengikuti jejak sang kakak, terjun ke dunia kepelatihan.

Paolo Cannavero resmi memutuskan pensiun dalam usia 36 tahun bersama Sassuolo. Pertandingan melawan AS Roma pada Liga Italia, pada hari Sabtu, (30/12/2017), menjadi partai pamungkas Paolo Cannavaro sebagai pemain.

“Tahun baru, hidup baru. Hal itu akan menjadi perasaan yang sangat aneh,” ujar Paolo Cannavaro.

“Saya tidak akan merindukan lapangan karena ini adalah keputusan yang sudah saya buat, tetapi saya akan kehilangan rekan setim saya,” jawabnya.

Setelah memutuskan gantung sepatu, Paolo Cannavaro akan melanjutkan kariernya sebagai staff kepelatihan klub CSL Guangzhou Evergrande. Di China, Paulo Cannavaro akan bekerja sama dengan sang kakak Fabio Cannavaro yang merupakan pelatih Guangzhou Evergrande.

Berbeda jauh dengan sang kakak Fabio Cannavaro yang bergelimang trofi dan gelar juara, karier sang adik Paolo Cannavaro terbilang biasa saja. Paolo memulai karier sepakbolanya di Napoli pada tahun 1998, seperti halnya sang kakak. Dia meninggalkan klub asal Italia Selatan itu untuk pindah ke Parma pada tahun 1999-2006 dan sempat dipinjamkan ke Hellas Verona pada tahun 2001-2002.

Pada tahun 2006 dirinya kembali ke Napoli hingga tahun 2014 dan mencatatkan lebih dari 200 laga di periode keduanya. Dia kemudian hijrah ke Sassuolo pada tahun 2014 hingga akhirnya pensiun. Soal karier timnas, lebih kalah jauh. Paolo hanya sampai di tingkat junior dan tidak pernah sekalipun memperkuat timnas senior Italia. Bandingkan dengan sang kakak sebagai kapten juara Piala Dunia tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *